Kunci Sukses SEO

Beberapa tahun lalu, saat seseorang berkunjung ke search engine maka siapa saja dan dimanapun tempatnya bakal mendapatkan hasil penelusuran yang sama. Tapi hal itu tidak lagi berlaku sekarang. Semua orang bakal melihat hasil penelusuran yang beda saat berkunjung ke search engine mayor seperti Google ataupun Bing. Memang betul bila secara general hasil penelusuran yang ada masih mempunyai kemiripan. Tapi disamping sejumlah hasil penelusuran yang sama, lumayan banyak detil hasil penelusuran lainnya yang tidak sama antara satu orang dengan orang lainnya. Inilah sejumlah faktor personalisasi yang mempengaruhinya.

Pc: Country (Negara)

Faktor pertama ialah berkaitan dengan negara. Bila dibandingkan sejumlah faktor lainnya, negara di mana seseorang menggunakan search engine begitu mempengaruhi hasil penelusuran yang keluar kemudian. Berkaitan dengan faktor ini, untuk hal SEO kita musti mempertimbangkan lebih dulu seperti apa target market kita. Bila kita memang membidik target untuk negara tertentu maka bakal lebih bagus bila kita menjalankan pengoptimalan sesuai dengan negara itu. Tapi bila tidak, kita dapat melakukan pengoptimalan untuk SEO yang memiliki sifat internasional.

Pl: Locality (Wilayah)

Dengan kecanggihan system yang diberlakukan, sekarang search engine selalu berusaha untuk dapat makin sesuai dengan apa yang diinginkan oleh user. Tidak cuma berhenti di kelas negara, search engine pun makin mengkhususkan hasil penelusuran bagi wilayah tertentu seperti contohnya kota ataupun daerah. Hubungannya dengan SEO, ada kalanya ada usaha yang memang mengoptimasikan usaha dengan konsentrasi utama target market di kota ataupun daerah tertentu. Untuk itu kita harus juga mempertimbangkan aspek yang satu ini. Upayakan untuk menambah konten atau informasi yang berkaitan dengan satu wilayah tertentu.

Ph: Personal History (Rekam Jejak Personal)

Info dari jasa SEO ini menerangkan didalam blognya yakni tentang: Faktor selanjutnya yang masih berkaitan dengan personalisasi ialah, seperti apa kebiasaan kita ataupun rekam jejak yang sudah kita lakukan lewat mesin telusur. Yang harus dipahami ialah, untuk faktor yang satu ini bukanlah merupakan aspek yang dapat dikendalikan dengan langsung oleh kita yang menjadi marketer online. Sebab seluruhnya bersumber dari user, bukanlah dari kita. Walaupun demikian tetap terdapat cara seperti apa untuk dapat mengoptimalkan rekam jejak yang sudah dilakukan orang. Caranya yakni, dengan lebih menaikan loyalitas visitor ataupun menyiapkan impresi yang baik semenjak pertama kali visitor datang di web kita. Tujuannya pastinya sudah jelas, supaya nantinya tiap kali visitor melihat hasil penelusuran serta muncul situs kita, mereka bakal lebih menentukan referensi yang kita tawarkan daripada hasil pencarian lainnya. Seiring waktu berjalan, hal ini bakal jadi rekam jejak yg bagus yang makin menaikan ranking situs kita di hasil penelusuran search engine.

Ps: Social Connections (Jaringan Sosial)

Dan faktor yang terakhir ialah koneksi sosial. Yang dimaksud disini ialah, seperti apa kita melakukan jalinan dengan user lain lewat social media ataupun platform web lain. Penjelasannya, bila kita berada di kondisi offline, lalu kita sedang membutuhkan referensi tempat restoran yang bagus, maka kita bakal menanyakan kepada kawan kita. Dari situ kawan bakal merekomendasikan dimanakah restoran yang dapat kita coba. Konsep inilah yang akan dibawa oleh search engine jadi algoritma tersendiri untuk memilih hasil pencarian saat kita melakukan browsing. Bila dikaitkan dengan upaya SEO, yang dapat kita lakukan ialah dengan meneliti sebanyak mungkin seperti apa Kegiatan online target market kita. Kita tidak dapat mencermati cuma sekawanan orang, tapi makin banyak kegiatan target yang kita analisis, maka makin gampang untuk kita demi menentukan konten semacam apa yang barangkali dibutuhkan oleh target itu. Dan, sejurus dengan aspek hubungan sosial ini, bila kita sukses menarik perhatian banyak target, bukanlah tidak mungkin konten yang kita punya bakal jadi konten referensi untuk target yang lebih besar lagi. Serta trafik juga ikut mengalir kencang baca artikel selanjutnya disini.

You May Also Like

About the Author: Otong Surotong

Leave a Reply

Your email address will not be published.