Bakal Calon Kapten Inggris Pasca Rooney Gantung sepatu

Wayne Rooney telah mengambil keputusan gantung sepatu dari panggung internasional. Dengan begitu, bomber Everton itu tidak akan lagi bermain untuk timnas Inggris di pertarungan antar negara. Rooney telah menghabiskan karir internasional dalam 14 tahun. Bekas pesepakbola MU itu melakukan penampilan di timnas ketika masih berumur 17 tahun dan sekarang telah menyumbangkan 119 caps. Selama berseragam The Three Lions, Rooney berhasil menghasilkan 53 gol dan saat ini pegang status sebagai pesepakbola dengan prestasi gol cukup banyak selama sejarah Inggris. Usai Rooney gantung sepatu, posisi kapten di timnas Inggris tentunya akan kosong. Manajer Gareth Southgate pastilah musti menyeleksi kapten baru demi menggantikan Rooney. Siapa sajakah yang pas untuk mengemban tugas ini untuk jangka waktu yang tidak sebentar? Dibawah ini merupakan daftarnya, ini sumbernya dan baca selengkapnya:

Eric Dier

Seorang kapten pasti berada di dalam klubnya. Inggris tidak hanya kekurangan gelandang bertahan defensif sebagaimana yang lalu namun selama 2 tahun belakangan Eric Dier sudah jadi salah satu pesepakbola papan atas di negaranya. Dier kerap jadi pesepakbola utama yang menghiasi posisi di depan 4 bek dan diyakini oleh teman setimnya di klub dan level mancanegara untuk menutup barisan defender. Di umur 23 tahun, Dier tetap muda dan tempramennya cukup berguna didalam kejuaraan besar. Midfielder Tottenham ini telah menghasilkan 19 caps semenjak tahun 2015 dan Dier tengah dalam perjalanan demi menjadi pesepakbola unggulan Inggris.

Jordan Henderson

Jordan Henderson sudah sering menggantikan fungsi Steven Gerrard yang menjadi kapten Liverpool. Sekarang Henderson diinginkan dapat mengambil alih tempat Wayne Rooney. Mencermati pemain berumur 27 tahun itu memberikan bimbingan terhadap rekan setimnya yang setingkat lebih mudah Trent Alexander-Arnold didalam pertarungan menghadapi Hoffenheim adalah tanda atas jiwa kepemimpinan Henderson. Oleh sebab itu, Gareth Southgate barangkali telah memiliki pesepakbola yang pas untuk menjadi pemimpin timnas Inggris yang dipenuhi pemain remaja.

Jack Butland

Jika bukan karna cedera parah, Jack Butland tentu telah jadi penjaga gawang no 1 Inggris. Performa Butland bersama dengan Stoke City sangat konsisten dan ia kerap rendah hati ketika wawancara setelah pertarungan lepas dari apa yang berlaku selama 90 menit. Penjaga gawang yang jadi kapten barangkali tidak terus diterima para pendukung, namun lantaran kurangnya naungan di timnas Inggris sekarang ini akhirnya Butland merupakan kandidat pas. Penjaga gawang Stoke ini tidak hanya mempunyai keahlian untuk mengatasi desakan namun yang penting ia mempunyai kualitas untuk jadi pemimpin di ruang ganti.

Harry Kane

Harry Kane dapat jadi kapten anyar Inggris sehabis Wayne Rooney gantung sepatu. Tidak ramai calon yang dominan demi mengambil fungsi itu, tetapi sulit untuk melupakan penyerang Tottenham itu. Kane memiliki pengalaman sebagai kapten di timnas usai menjadi pemimpin tim didalam kejuaraan terakhirnya menghadapi Skotlandia dan Prancis. Tidak cuma itu, Kane merupakan wakil kapten di level klub hingga dia telah siap untuk peran tersebut. Kane tampil sangat lama didalam tiap kejuaraan dan tampaknya dia gemar jadi pemimpin. Kane memiliki seluruh yang diperlukan untuk jadi kapten Inggris selanjutnya.

Adam Lallana

Lallana barangkali merupakan satu-satunya pesepakbola Inggris yang bermain sangat bagus di Euro 2016 dan dia memperoleh apresiasi atas performanya yang luar biasa bagi Three Lions dengan memperoleh penghargaan Pesepakbola Terbaik 2016. Sejumlah pemain di skuat Inggris menampilkan penampilan seperti di klub dan Lallana jelas saja melakukannya. Meskipun tidak jadi kapten di klubnya sekarang ini, Lallana bermain mengagumkan dari peran itu di Southampton, berlaga sepakbola paling baik didalam karirnya di musim 2013-14 dengan memakai ban kapten hingga hal itu memperlihatkan bila tanggung jawab besar tidaklah akan “menipu” performanya. Lallana sekarang ini tengah absen hal itu disebabkan lantaran cedera hamstring, namun ia merupakan salah satu dari secuil pesepakbola Inggris yang memperoleh jaminan di tim hingga itu salah satu faktor lain yang musti dipertimbangkan.

You May Also Like

About the Author: Otong Surotong

Leave a Reply

Your email address will not be published.